by http://M-wrc Wanahayu

Selasa, 22 Februari 2011

IMI Jabar, Atlet PON Jabar Terbentuk



Wajar seandainya pengprov IMI Jabar dinobatkan sebagai salah satu pengprov IMI paling baik. Pasalnya arah pembinaan dan penghargaan kepada atlet Jawa Barat dikemas dengan apik. Salah satunya dengan adanya acara Malam Prestasi Atlet Otomotif IMI Jawa Barat 2010 yang dilangsungkan di Hotel The Ardjuna, Bandung (27/1) silam. Di event ini jugalah diumumkan pembentukan dan program atlet PON Jabar (cabang balap motor).

Sebanyak lebih dari 50 bentuk penghargaan disiapkan oleh IMI Jabar untuk atlet yang berprestasi. "Semoga dengan adanya penghargaan ini, atlet otomotif Jabar semakin terpacu lagi untuk berprestasi," ucap Oke D. Junjunan, ketua pengprov IMI Jabar yang telah menjabat sebanyak 2 kali.

Penghargaan bagi atlet otomotif dengan Kartu Tanda Penduduk Jabar ini tak hanya berlaku bagi mereka yang bermain di ajang kejuaraan nasional saja. Namun juga kejuaraan daerah. Karena, menurut Oke, tumbuh kembangnya prestasi atlet di ajang nasional akan dimulai dari kejuaraan daerah. Jika kemudian bersinar juga di ajang nasional, IMI Jabar patut bangga dengan prestasi atletnya tersebut.
 
Jika kejuaraan daerah dan nasional saja diberi penghargaan, terlebih bagi atlet yang berhasil di tingkat internasional. Seperti Jeffry Ibrahim yang mendapat penghargaan khusus karting internasional karena berada di posisi 3 Rotax Master. Sayang saat pemberian anugerah di malam tersebut, Jeffry tidak dapat hadir.

Bagi yang tak bermain di ajang kejurda, kejurnas atau internasional, namun tetap atlet otomotif Jabar, tak perlu kecil hati. Karena IMI Jabar tetap member penghargaan. Contohnya yang diterima oleh 2 klub adventure off-road, Khesena Off-road dan I'am Jeep Galunggung. Bahkan bagi pelajar dan mahasiswa sekalipun mendapat penghargaan.

Selain malam penganugerahan, dibentuk pula tim untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 mendatang. Duta yang akan membela tim Jabar tersebut diantaranya Anggi Permana Putra yang sukses di Motoprix 2010 dan Rudi Hadinata.

Irvan Octavian dari bidang pembinaan dan prestasi pengprov IMI Jabar sudah memiliki program untuk atlet yang akan berlaga di PON tersebut. "Akan ada program untuk fisik dan mental pembalap. Bersifat secara berkesinambungan," ucapnya.

Hal ini juga sesuai dengan program kerja yang sudah disusun oleh Oke Junjunan. "Kita akan dorong atlet PON untuk terus berprestasi. Awalnya di tingkat kejurda dan kejurnas," ucap pria yang juga berbisnis di bidang properti ini.

Program kerja Oke juga menyangkut pada pemberdayaan beberapa sirkuit yang sudah ada. Sirkuit permanen yang ada di Subang, akan terus dikembangkan dan dibangun sampai pada puncaknya pada 2013. Secara struktur trek sudah memadai, tinggal pembenahan yang lainnya. Seperti pemagaran yang sudah mulai dikerjakan, pembangunan tribun penonton yang juga telah selesai. Demi merawat trek tersebut, rencananya akan digelar balap di trek tersebut paling sedikit 2 event.

Balap lainnya akan tetap diselenggarakan di daerah Tasikmalaya, Sentul, Cirebon, Kuningan atau Indramayu.• ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar